Jumat, 13 Januari 2012

hanya waktu dan angka "biasa"


Eniwei, kadang kadang, kalo lagi dirumah gue itu, gue kadang kadang kalo lagi sore sore, buka pintu belakang rumah , langsung ngadep ke kebon belakang rumah gue, gatau kenapa selalu dapet  inspirasi buat mikirin sesuatu hal, kadang hal yang penting kadang hal hal yang random banget atau pun hal hal yang seharusnya ga kepikiran sekalipun. Nah waktu waktu gue buat berfikir tersebut gatau kenapa selalu sama,kadang kaya berasa dejavu gitu deh.

Nah waktu waktu yang gue maksud itu yaitu jam 4 – 6 sore. Ya mungkin sebagian orang nganggep ini cuman jam atau angka biasa, sama seperti jam jam dan angka umumnya, tapi menurut gue, ini jam jam yang sangat spesial banget,serius gue selalu dapet inspirasi di jam segini, di jam segini tuh suasananya paling asik, matahari kadang ga terlalu panas.angin angin kota Jakarta juga asik banget, apalagi kalo lagi musim ujan gini, gue suka banget kalo siang nya tuh abis ujan gitu. Adem banget deh pasti sore harinya, jadi emang pas banget buat sekedar ngerokok atau ngopi sambil mikirin suatu hal, eniwei gue tau kenapa ada larangan buat tidur sore diantara jam 4 sampe jam 6 sore,katanya sih bias bikin kita “bego”.
Kalo dipikir tidur jam segitu sih emang bener banget..contohnya, kaya bokapnya si reza,waktu itu dia tidur sore gitu, bangun bangun jam 5an gitu deh, pas bangun jam jam segini kadang otak kita emang ga langsung konek alias lemot untuk berapa saat, dan itu dialamin sama bokap temen gue itu, kebetulan pas bangun itu ada tukang roti lewat, tau tau dia nyeletuk gini “kayanya papa tidur seharian deh apa perasaan doing, kok tidur sore bangun udah pagi gini. Itu kok ada tukang roti lewat” langsung reza sama nyokap serta yang ada disana hening buat sebentar, abis itu ketawa,

Jujur gue pun sama kadang kadang suka kaya gitu kalo tidur sore, pas bangun kaya berasa bingung antara tidur sebentar apa tidur seharian, kentang gitu deh, soalnya juga udara udara sore jam 5 an itu kadang kadang mirip sama udara pagi hari, tapi menurut gue larangan tidur sore itu menurut  gue lebih condong kearah kita buat namanya nikmatin suasana sore sambil mikir sesuatu hal, ya bener buat mikir, karena emang beneran jam segini tuh menurut gue diciptain buat jam nya refreshing dan memikirkan suatu hal.hal hal unik, dan menurut gue angka 4 – 6 itu angka angka keramat dan angka angka yang diciptain buat orang orang yang punya jiwa ataupun benda berbeda dari yang lain nya :D, ini contoh hal hal lain yang berkaitan sama angka 4 - 6 dan mempunyai keistimewaan tersendiri :D

Valentine rossi,



jadi inget gue jaman muda

Bus 46 grogol cililitan yang udah diapus trayeknya

review singkat mengenai bus ini
  • desain nya beda karena emang bikinan jepang (jadi kalo naek ini gue seneng banget berasa kaya lagi dijepang guys)
  • banyak tulisan jepang nya gitu di dalem bisnya, (kesan jepang nya makin berasa deh)
  • rata rata kondisi busnya masih bagus banget
  • tempat duduk nya pewe abis, agak lega deh menurut gue dan tempat keluar nya agak aneh tapi malah nyenengin menurut gue

nah jadi gue pun ga tau kenapa sempet bersyukur karena gue pun masih punya waktu luang yang banyak buat merenung di jam jam 4 - 6 tersebut, karena gue juga masih berstatus MAHAsiswa dan belom kerja juga, dan kalian yang masih bisa mempunyai waktu luang ini bersyukurlah, karena biasanya jam jam ini tuh jam jam nya  

rutinitas wajib warga ibukota
wasting time banget kan?
bandingin deh ketika lo ga ada kegiatan, lo bisa nyantai sendiri nikmatin suasana ataupun sekedar nongkrong, ngobrol ringan bareng temen temen nikmatin suasana sore gitu, pasti nyenengin banget kan? misalnya kaya gini nih

maen gaplek atau sekedar judi capsah

Nah ke topik awal, tadi sore pas gue bangun tidur jam 4an gitu, pas bangun gue reflek liat ke jendela, gue perhatiin awan nya, cuacanya sambil mikir “aduh asik banget sih udaranya” akhirnya gue bangun dari kasur, gue buka pintu gue “kreeek” sambil pelan pelan nguap dengan hati hati, takut ada kecoa masuk ke mulut gue,kemudian gue duduk disamping pintu, eniwei satu lagi mitos yang kayanya gue percaya akibat kebiasaan gue duduk dipintu, yaitu seret jodoh dan ini sepertinya benar karena udah mempengaruhi tingkat kejombloan gue akibat seringnya gue duduk di pintu .jadi tolong kalian yang belom atau sudah mempunyai kebiasaan sama ini, kurangi aktifitas ini sebelum anda menikah :D

Nah pas duduk gatau angin darimana ngebisikin gue buat berfikir, ternyata manusia itu sama kucing ga beda jauh , mungkin karena seringnya interaksi sosial manusia sama kucing jadi sifat sifat kucing juga terbawa kedalam sifat manusia, banyak banget hal hal dan kebiasaan dari kucing yang menurut gue cocok untuk ngegambarin berbagai macam perilaku manusia,khususnya dalam hal dan perilaku negative, berikut ada analogi analogi gue berdasarkan wangsit khusus yang sampe ke gue berdasarkan tanggal dan weton lahir gue yang selasa kliwon ini, disini gue ngegambarin perilaku kucing dan manusia berdasarkan kasta mereka dan kejahatan mereka, such as like white collar crime and blue collar crime gitu deh (bener ga sih? gue ngasal gitu soalnya hehe)

1 koruptor,
Menurut gue  tikus itu ga ada cocok cocoknya buat nge gambarin sama penjahat yang satu ini, kasian image tikus itu udah jelek dan sampah malah makin rusak akibat pencitraan para pelaku korup ini, gue lebih suka ngegambarin seorang koruptor itu sama kucing piaraan rumahan yang imut imut ataupun justru sama kucing luar negeri seperti jenis anggora dan Persia
apalo liat liat? miawwwwwrrr
.
Kenapa begitu? Karena koruptor sama kucing piaraan itu sama, sama sama keliatan bersih dari luar, sama sama keliatan baik baik, sama sama keliatan kolokan dan bener bener keliatan goodcat banget deh,sehingga secara sadar atau nggak kita suka karena image yang ditampilkan itu, nah tapi suatu waktu pasti  kalo missal meskipun sang kucing udah dikasih makan secara cukup sama yang punya, tapi dia liat ada makanan nya kegeletak gitu, gue rasa pasti makanan tersebut diambil dan dimakan. Kalo kata pepatah “ya namanya kucing, dikasih ikan asin pasti diembat lah”,

Nah menurut gue ini sama persis sama kebiasaan koruptor, kenapa? Karena mereka terlihat seperti orang baik, banyak banget kasus di tivi kalo koruptor ketangkep itu orang yang ga disangka, orang yang beneran keliatan baik gitu deh, padahal kalo dipikir tuh, gaji mereka itu udah cukup kan? Kenapa harus ngambil bagian yang bukan hak nya? Bener ga? Nah beda sama tikus, meskipun tikus rakus, meskipun tikus suka nyolong, tapi image awal kita ke tikus itu emang beneran mereka itu binatang yang nge jijik in lah, terus emang hidup ditempat yang jorok lah seperti got dan selokan, dan emang dari luar aja udah keliatan hama gitu
mao gue golok apa ?ngapain ngeliatin

Beda sama kucing, kucing itu image hewan piaraan, tinggal di tempat bersih,akrab sama manusia,.nge gemesin, dan sebagainya gitu deh.nah satu kebiasaan kucing lain nya yang mirip sama koruptor itu kalo mereka abis pup atau pipis,.sebisa mungkin mereka ngendus kotoran mereka, terus nguruk pake pasir sampe bener bener ga kecium tapi endingnya pasti kita tau deh kalo ada kotoran tersebut, nah koruptor juga gitu, setelah mereka ngelakuin kejahatan, mereka pasti bakalan sebisa mungkin nutupin kejahatan mereka itu, beda sama tikus yang pup dan pipis ga disembunyiin lagi atau ga diumpetin lagi gitu deh,ga ada juga kan koruptor yang udah keliatan jelek dan jahat dari luarnya juga kan?salah apa mereka hingga harus menjadi simbol korupsi ya kan?

salah gue apeee???


2 penjahat kecil  atau nama latin Garong
Nah pernah denger kan yang namanya kucing garong? Nah menurut gue kucing garong ini cocok buat nge gambarin  keadaan hukum  di Indonesia,, ya emang hukum di Indonesia itu masih ga adil banget sama yang namanya rakyat kecil,, gue rasa kita semua udah bosen deh yah denger denger kasus ketidak adilan hukum disini, mulai dari maling ayam digebukin ampe mati, copet juga kadang bernasib sama, sampe kadang kadang nenek nenek yang nyolong buah tenangga ataupun kemaren anak kecil yang nyolong sendal gitu deh,

nah kadang kadang kadang tuh mereka juga berbuat kejahatan tuh bukan karena keinginan mereka, tapi lebih karena naluri mereka yang kepaksa karena keadaan, yap sekali lagi maaf buat "keadaan" yang selalu jadi kambing hitam setiap masalah (kenapa abis keadaan malah jadi ngomongin kambing?skip sajalah,), nah mereka itu kaya gitu karena biasanya kepaksa banget, ketika mereka biasanya mikir udah ga ada "pilihan" lain, dan ada kesempatan kalo kata bang napi.biasanya insting dan naluri mereka lebih peka buat ngendaliin emosi.

ya penampilan mereka pun beda jauh sama koruptor koruptor yang sangat "keren" dan "necis", mereka seadanya, dan seakan akan keliatan "pantas" buat berlaku kejahatan.jadi kadang kita pun sering punya stigma negatif ketika kita berpapasan dengan mereka ataupun melihat berita kejahatan yang dilakukan oleh mereka ,padahal kadang mereka ngelakuin hal tersebut lebih karena tuntutan untuk bertahan hidup lebih lama di dunia ini

look at !!open  your mind guys

sama kaya kucing garong menurut gue, kucing kucing kaya gini tuh udah keliatan banget bengalnya kalo dari jauh, ga keurus, suka pipis sembarangan, suka ngeong yang kadang kadang nge ganggu kita banget dan kadang justru bikin kita ngusir mereka, mereka kita anggep seakan akan pengganggu banget dan musuh  gitu deh, kalo dateng bawaan nya kesel level 15 maicih gitu deh, mulut panas aja bawaan nya pengen ngusir, yang bikin kesel lagi itu karena nih kucing suka nyolongin makanan dirumah, padahal yah kalo dipikir, mereka juga nyolong kan karena sekedar buat makan doang, toh mereka ga ada yang miara dan ngasih makan juga kan yah,jadi ya wajarlah mereka nyolong juga

hey guys, i just wanna live longer here :)
nah jadi tuh kesimpulan gue kali ini kadang kita emang udah punya stigma positif dan kadang berlaku baik kepada hal yang kita liat baik dari luar dan suka nge judge sesuatu itu buruk ketika mereka juga terlihat buruk dimata kita, terakhir gue pengen sharing kenapa gue keukeuh banget nolak koruptor itu di analogiin sama tikus,dan lebih condong ke kucing

kenapa? karena kucing itu lucu banget, mereka suka becanda sama kita, mereka manja sama kita, tapi kadang mereka tiba tiba bisa nyakar dan nge lukain kita,dan nyolong makanan tanpa sepengetahuan kita, sama kan sama koruptor ?

jadi marilah kita lebih membina "kucing garong" yang niscaya juga pasti bakalan berenti nge garong karena kondisi mereka tercukupi :)

maaf kalo postingan kali ini ga ada lucu lucu nya karena ga tau kenapa gue lagi demen mikir yang agak berat berat. tapi next ada kok hal aneh dan lucu yang bakal gue share , #crossfinger .oia gue juga lagi UAS tapi malah lebih interest buat ngetik, doakan saya kawan semoga UAS gue kali ini lancar :)

maafkan saya dan salam piss love and gaul :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar