Kamis, 03 Februari 2011

MATA Kita Untuk Dia

eniwee kemaren gue balikk ke rumah dengan sepeda motor gue yang super irit (Baca :honda)
dan seratusan meter sebelom sampe rumah,pas macet macetnya ada orang jualan kerupuk enakk bener jalan nya ditengah jalan
dalem hati gue sih kalo aja gue kaya di GTA 4 udah gue tabrak kali tuh orang sembarangan banget kaya yang megang jakarta,hercules aja ga gitu gitu amat
hahaha
tapi ada sesuatu yang biking gue cengoo
ternyata dia tuna netra alias buta.

gokil banget gue iba banget
kebeneran dirumah gue udah ada geng gondrong
kaya boyband korea f4 yang maen meteor ganjeen
hausiaaang hausiaaanggg


ini nih geng gondrongnya



kiri afcan kanan reza

yaada lagi sih temen acan baru sekali kenal namanya lupa
kita samarkan saja sebagai Bunga



pas sampe rumah gue langsung aja bilang "ada orang buta jualan krupuk men. kita patungan yo beli golok buat malak dia."
ga deng maksud gue kita patungan buat beli dagangan dia
akhirnya pas dia lewat depan rumah gue panggil aaja
"baang!"
dia nengok
gue bilang "bukan bang orang mangggil somay"
#digeplak pala gue pake linggis
hahaah
pas dia lewat gue panggill dan gue samperin
ini percakapan gue sama dia
gue :berapaan bang krupuknya
TKTN(tukang krupuk tuna netra):5 ribu bang
gue :yaudah bang beli 2
TKTN:ambil sendiri ya bang
Gue :iya bang (sambil ngambil 3 krupuk)ngak dehhh sambil ngambil 2 krupuk dan kasihh duitnya
TKTN:ini receh ya?
gue iya bang (sambil ngejelasin yang mana ribuan dan mana 5 ribuan)
abis itu gue mikir

gila banget yaah ada gitu dijakarta orang kaya diaa
bagaimana kalo yang beli jahat
kasih serebu bilang goceng atau beli 2 ngambil 3
atau ga gimana dia bisa bedain jalanan daerah sini dengan daerah lainnya
dia udah tau dia posisinya sekarang dimana
atau lainnnya
atau yang sadisnya dengan kebrigasan pengendara dijakarta,gimana nasip dia kalo pas sampe perempatan dan dia lurus aja, secara dia gatau juga lampu merah itu lagi merah kuning ato ijo yekaaan?
dan kebiasaan kita yang BELKIBOLANG "belok kiri boleh langsung"
ya semoga aja semua pembeli dia punya mata yang bener bener bisa nge gantiin mata dia
amin
dan buat tukang krupuk yang ga tau namanya
gue sama temen temen gue ngedoain semoga dagangan lo laku dan bisa terus bertahan dikerasnya ibukota jakarta dan mendapat rezeki yang halal tanpa belas kasihan orang.


(musik Iwan Fals :pesawat tempur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar