Minggu, 06 Februari 2011

Moderenisasi apanya?orangnya?atau?

okee
well
semalem gue abis berwisata dan nangkring di seven  eleven kemang
niatnya sih mao ke foodfest numpang maen poker karena ada temen gue si amel, tapi dia udah keburu cabut duluan
biasa wanita pingitan jadi gaboleh pulang malem malem deh
hehe
eniweii
gue juga lagi coba nganalisa kenapa namanya seven eleven
mungkin karena dia rame antara jam 7-11 malem mungkin?ya bener juga sih banyak orang yang menurut gue agak labil yang sok sok keliatan keren karena mereka bisa gaul ditempat kaya gini
kaya lirik lagu the sigit lah "world is full of amateur acting like a pro"
banyak banget anak abege yang sok sok an mabok dan nge beer biar keliatan keren dan padahal mereka ga ngerti nyari duit dari mana
eniwei di sevel gue cuma nogkrong buat ngemil ngemil
tapi disini gue ngerasaiin "enak banget jadi orang Indonesia"
coba perhatiin duapoto berikut
bandingin sama poster ini



gila enak banget kan jadi orang indonesia?
makan langsung kabur tanpa ngeberesin dulu
kejadian kaya gini ga cuma ada di sevel
banyak juga kaya di restoran restoran fastfood semacam K*C dan Lainnya
ya gue tau kenapa mereka kaya gini
soalnya disini tuh biaya gaji pegawai murah banget.jadi mereka tuh bebas banget buang sampah makanan mereka semaunya karena mereka mikir "santai aja nanti juga ada cleaing yang besihin"



gila padahal gue salut banget sama konsep tempat sevel yang udah ngusung konsep barat yaitu "kita sendiri yang menservis diri kita" tapi faktanya kita sendiri yang ternyata belum dewasa dan ga ngehargain sodara kita sendiri yang jadi cleaning

gue aja jujur denger cerita temen gue di luar negeri yang cerita kalo mereka tuh abis kelar makan ya mereka sendiri yang beresin karena mereka sadar biaya gaji manusia emang mahal jadi disana juga cleaning service bener bener di appreciate, ya wajarlah kalo bangsa kita kebelet banget jadi TKI disana
dan ga usah jauh jauh
pas gue dibalipun gue ngelia beberapa bule yang ngeberesin makanan mereka kelar makan
yang kaya gini nih "westernisasi "yang kudu ditiru

seandainya oh seandainya

oiya
tadi sore gue liat acara TV "surat untuk presiden"

inti acaranya si tentang seorang pedagang pasar tradisional yang ngeluh susahnya dapetin uang dan pendapatan mereka turun karena banyak pasar modern di deket pasar tradisional
bayangin aja
harga mereka ga beda jauh, malah lebih murah pasar modern dengan fasilitas lebih bersih,adem,nyaman,dan terang juga lebih murah
intinya sih gue bukan nganjurin kita harus ke pasar modern tapi disini gue pengen banget kita benahin deh tuh pasar tradisional kita,biar kita nyaman belanja disana,dan pemeritah juga kudu support biar harga di pasar tradisional bisa lebih murah
ya soalnya sektor kecil dan menengah kaya gini nih yang bikin masyarakat Indonesia bisa terus survive di Indonesia.
bayangin deh tuh
kalo pasar tradisional terus sepi
omsetnya turun
berapa banyak orang nganggur?
bisa bayangin kan?
jadi ya ayo lah kita sadar dan ngehargain sesama sodara kita se apapun jabatan atau profesi mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar