Senin, 05 Desember 2011

goodbye all my beloved

oke postingan kali ini agak sedikit serius

mungkin sedikit nyadarin gue dan lo semua tentang arti "seseorang" dan definisi "kehilangan"

ya sometimes one thing what we have feel useless untill we loss it


kalo ngomongin masalah kematian gue jadi inget sedikit liriknya dream theater

yang judulnya the spirit carries on
this is it the simple but meaningfull lyrics in my opinion

Where did we come from,
Why all we here?
Where do we go when we die?
What lies beyond
And what lay before?
Is anything certain in life?

They say, "Life is too short,"
"The here and the now"
And "You're only given one shot"
But could there be more,
Have I lived before,
Or could this be all that we've got?

If I die tomorrow
I'd be all right
Because I believe
That after we're gone
The spirit carries on





eniwei kalo ngomongin masalah kematian emang ga bakalan ada abis abisnya
kita sebagai manusia biasa paling cuman bisa nginget beberapa memoriam manis dan pahit bersama orang yang udah duluan ninggalin kita karena tuhan lebih sayang dengan mereka

dan kita? kita tetep harus survive di dunia ini sambil prepare diri kita untuk menyusul semua orang tercinta yang udah lebih duluan dipanggil

kalo ngutip petikan pramoedya sih

"dunia ini seperti pasar malam,orang datang dan pergi berbondong bondong"


eniwei
balik lagi ke topik awal.
kalo ditanya perasaan lo ketika denger seseorang temen lo bahkan untuk yang lo ga kenal pasti lo bakalan bersikap empati dan bakalan nginget nginget sifat dia semasa hidup

its such as like gajah mati meninggalkan gading dan atau apapun
ya emang menurut gue ketika gue udah ga ada di dunia yang notabene cuman sekedar sebentaran mampir ini gue pengen ninggalin sesuatu yang bisa orang orang inget bahwa gue pernah ninggalin jejak positif disini,contoh nya blog gue ini dan tulisan gue ini,
gue pengen kaya bung karno yang orang tetep kenal dan ada namanya seperti gelora bung karno

dan postingan gue kali ini gue dedikasiin spesial buat 4 orang yang udah ninggalin semua orang yang menyayanginya lebih dulu karena tuhan lebih sayang dia

1 guru bahasa indonesia gue jaman sma
eniwei ketika semua orang lebih suka pelajaran bahasa inggris dan kebanyakan nilai bahasa inggrisnya lebih bagus daripada bahasa indonesia karena beliau gue jadi suka pelajaran bahasa indonesia
beliau ngajar itu demokratis banget
kenapa?karena beliau nge bebasin muridnya berekspresi
kalo ditanya wajahnya gimana,kalo di liat beliau sekilas mirip sama surya paloh,dan beliau juga ramah banget, namanya pak andreas

ada satu moment gue ngerasa dihargain banget sama beliau dan bikin gue berasa jadi orang yang sangat penting
pas pejalaran bahasa indonesia,dia ngasih tugas tentang 7 makna imbuhan an

dan ketika ketujuh makna udah disebutin dia nanya

almarhum :"ada lagi yang nulis makna imbuhan an selain dipapan tulis"
gue secara spontan ngangkat tangan dan maju, gue nulis dipapan tulis makna imbuhan an itu "menyatakan penyakit contoh kutilan,panuan,kudisan dsb"

dan dia cuman senyum senyum kecil sambil bilang

"oke ini seumur hidup saya ngajar bahasa indonesia disini baru kamu aja yang nemuin definisi tersebut,oke bisa diterima meskipun dari segi kbbi itu sepertinya janggal"

dan gue bangga karena dia nge hargain apa yang gue udah coba lakuin

ada lagi beberapa kejadian seperti pas gue kelas 2 ,,kaya biasa anak anak ips di sekolah gue emang terkenal badung dan sebagainya,pas istirahat kebeneran anak anak nongkrong di lorong depan kelas dan lagi maen gitar,pas bel kita masih asik nyanyi sambil maen gitar dan beliau itu kebeneran lagi jadi guru piket hari itu,
dia nyamperin anak anak buat suruh masuk dan udah bisa ditebak dong yah,anak anak ngeyel ga mao masuk,akhirnya dia bilang,"oke 1 lagu lagi" dan bener ternyata kita semua nyanyi satu lagu dan abis itu masuk ke kelas sesuai kesadaran
dan ada penyesalan dari satu temen gue,yang namanya mario
karena sebelom 3 hari dia meninggal dia sempet berantem gara gara ga dapet izin dispen buat ambil buku kalo gasalah dirumahnya yang deket sama sekolahan

dan dia nyesel ampe sekarang karena beloman sempet minta maaf ke beliau sampe beliau meninggal

2) dosen akun dasar 1 dan 2 gue

namanya pak alex zulfikar
kesan pertama gue ke dia ,dia itu galak, itu karena dia bilang pas pertemuan pertama ngajar 
"kalian itu sial dapet saya,karena saya itu orang nya nanya terus dan apalagi itu anak anak badung yang duduk dibelakang,tiap minggu bakalan gue tanya"

gue bener bener ngerasa sial karena tiap minggu selalu kesiangan dap dapet duduk dibelakang dan ditanya terus

ternyata pas gue share ke senior mereka bilang,itu cuman boong2 an doang,aslinya mah beliau baik.
dan kebukti secara dia ngajarin anak anak yang  basicnya ipa ke akundan ga ngerti apa apa secara pelan pelan banget,
dan nilai akun gue sama dia itu ga jelek jelek amat,dan at least gue paham akun 1 sama dia

pas gue ngulang  akun 2sama dia, 2 pertemuan pertama gue ga masuk,pas pertemuan ketiga dia tau gue gapernah masuk,akhirnya gue disuruh maju,dan pas gue disuruh maju,jawaban gue bener,tau tau dia ngasih gue vocer minum softdrink di kampus,

gila baik banget dalem hati gue,

dan kalo mao tau seberapa cinta nya anak anak sama almarhum
waktu itu pas gue masih jadi admin twiiter senat mahasiswa pas gue tanya pendapat anak anak tentang beliau,rata rata pada ngerasa kehilangan dan nganggep beliau kaya ayah sendiri

3) acit

well gue lupa namanya siapa,gue cuman manggil dia acit aja.,senior gue di osis dan gue kenal deket karena seosis bareng,dia itu angkatan 2007 dan kalo gasalah peringkat 1 berdasarkan nem kalo jaman masuk sma per angkatan dia,so tau kan kejeniusan dia,dia dari luar kota,dan kerjaan nya nge game mulu pas jaman RO,dulu gue pernah minta bikinin tugas power point bayar ceban ke dia,dan hasilnya bagus,malah gue bisnisin ke anak anak gue mark up 15 rebu,huehehe

dan sebenernya banyk ide ide dia yang menurut gue briliant sayang nya otak gue ga nyampe buat nalarin semuapemikiran dia yang super jenius,

4) dika
ini senior osis gue juga
dia itu orang nya lucu humoris dan dia itu olahragawan sejati menurut gue
passion ya itu di yang berbau olahraga
gue kenal dan akrab sama dia itu karena dia basket bareng gue dulu,
dan sampe kuliah pun dia masuk ke unj
banyak junior gue yang ngerasa kehilangan dia karena dia juga sempet ngajar di 32 untuk voli,outsource gitu karena dia emang deket dan sering maen buat bantu bantu sebagai alumnus
 rest in peace my bro


oke sekian in memoriam buat semua orang diatas,semoga semua yang udah kalian lakuin dan kebaikan kalian semua bisa kita terus kenang dan terusin.

gatau kenapa kalo orang baik itu lebih cepet dipanggil sama tuhan karena emang gue rasa tuhan sayang mereka dan pengen mereka pergi dalam keadaan baik ,

dan kita?cuman bisa nerusin kebaikan yang mereka udah tularin

ya the spirit carries on
kita harus tetep bawa semangat mereka ke semua hal yang kita lakuin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar