Minggu, 25 Desember 2011

nyokap gue itu intel

salah satu kebiasaan gue yang gue lakuin sama temen temen setelah kuliah malem itu nongkrong di warkop deket kampus. ya kebiasaan ini gue lakuin buat sekedar ngisi perut kalo laper, nunggu daerah kampus gue ga terlalu macet lagi biar pulang kerumah lebih enak, sekalian ngerampok rokok gratisan sih sebenernya muehehe

nah kalo lagi ngumpul di warkop yang awalnya emang pengen ngisi waktu luang kadang kadang tuh bisa sampe kebablasan sampe pagi buta baru gue pulang, kalo keasikan gini gue cuman punya 2 hal, satu ketika gue ga bawa motor gue nginep dikosan temen, dan satulagi kalo pun gue nebeng pasti gue dikonciin dan akhirnya gue tidur di bale depan rumah,

pernah gue pas pulang kerumah dikonciin sama nyokap gue pun tidur di depan rumah.sebelom tidur gue pun ol bentaran pake hape gue, nah karena emang udah kecapean gue pun tidur di depan rumah dengan kondisi hape gue taro di atas badan gue, nah biasanya nyokap gue itu bangun pas subuh, jadi pas subuh dia pun ngebangunin gue. apesnya lagi pas gue bangun, hal pertama yang dilakuin anak sekarang itu pas bangun tidur adalah ngecek hape setelah ngucek mata, gue pun reflek nyari hape gue dimana. pas gue cek kantong jaket gue, ga ada, gue cek dicelana ga ada, gue cek di roxy juga ga ada, biar ga keliatan terlalu panik gue pun stay cool sambil dalem hati agak agak nangis karena kalo ilang lagi, berati gue hebat udah dua kali ngilangin hape di dalem rumah sendiri,



nah karena gue punya 2 hape, gue dengan polosnya miscall tuh hape gue yang satu,dengan sedikit pengharapan ternyata HAPE GUE MASIH IDUP CING!!, gue mikir 'pasti maling yang satu ini bodoh deh, masa hape nya lupa di matiin,' refleks aja gue sms ke maling TSB,"buat yang ngambil hp gue,pliss balikin,kalo lo mao minta uang nanti gue kasih deh,soalnya tuh hape banyak kenangan". 


sebenernya sih agak bodoh yang gue lakuin,tapi kadang kadang kebodohan itu emang suka ngalahin nalar kaya contoh pas kita lagi jatoh cinta, gue pun berharap dia ngebales sms dari gue,sambil terus nunggu gue pun mengingat ingat memori gue bersama hape tersebut,banyak sms dari seseorang,banyak poto yang belom gue pindahin, banyak notes penting dan banyak video mesum ariel peterpan yang belom gue tonton #loh?...nah proses kehilangan hape kadang kadang itu sama kaya proses kehilangan pacar,kadang kita bukan sayang sama teknologi hape tersebut tapi kita sayang dengan kenyamanan yang dia udah kasih ke kita, kebiasaan bareng hape itu yang bikin kita pewe banget,kebiasaan dengerin lagu, kebiasaan baca sms, contact2 penting,kebiasaan poto pake hape dan kebiasaaan nonton bokep lewat hape muhehehehee. itu sama hal ketika seseorang disuruh ganti provider hape kalo BBM pending dia pasti bakalan bilang 'abis sayang sih, nomer ini gue udah pake dari SMA dan anak anak udah pada tau nomer gue,takut nanti ada yang hubungin'


gue pun ngerasain hal itu pas hape pertama gue ilang,gue mulai semua dari nol lagi, contact temen SMA ilang semua,nomer ga ada yang apal,dan pasti bakalan ada beberapa kabar penting ke gue,tapi gue mutusin mulai dari awal, gue ganti nomer dan terus terusan nyari yang lebih sempurna, karena gue make CDMA yang boros banget batrenya (dan pulsanya) sampe akhirnya gue dapet lagi make GSM yaitu ngage dikasih sama sahabat gue nindy, nah kehidupan gue normal lagi.


balik lagi ke hape gue yang barusan, tiba tiba gue pun inget,'ngapain gue nunggu tuh maling sms hape gue kampreeeet.kan hape gue gue pasword in,mana bisa dia buka koncinya sempaaaak' gue mikir pantesan ga ada jawaban secara emang tuh hape gue konci, makin lemeslah gue, gue pengen nanya nyokap gue, gue ga enak sekaligus ngeri,ini tuh rasanya kaya lo lagi pengambilan rapot nilai lo merah semua terus mao ngunjukkin ke nyokap.

gue gundah gulana,resah gelisah langsung lagu dangdut pun ngalun ke otak gue ngingetin tuh hape.'mau makan teringat padamu,mau minum teringat padamu. ooooh hapeekuuu.'

akhirnya gue pun mutusin buat solat subuh,dengan harapan gue pas doa ada yang nimpuk hape gue dari atas pas gue nadahin tangan gue,kaya pelm si entong dulu di TPI. tapi ternyata itu semua cuman harapan, nah pas gue lagi nyender di kasur, yuuu noooow waaaaat,,, ternyata hape gue ada di kolong kasur, karena nyokap gue mindahiiiin, 'asem' pikir gue dalem hati, kenapa nyokap gue ga bilang pas bangunin gue tuh hape dia mindahin, kenapa di cuman mindahin hape yang bagus aja,' kenapaaaaaa ' aaaargh gue kesel,saking keselnya gue makan nasi uduk 2 piring.



ngomong ngomong masalah keisengan nyokap gue , gue tuh sering banget maen kucing kucingan sama nyokap gue, gatau kenapa semua yang gue umpetin pasti ketauan deh.gue gatau mungkin nyokap gue mantan tentara indonesia yang dilatih jepang atau bahkan agen yang nyamar kaya pelm from paris with love gitu yang isinya sang istri ternyata teroris yang lagi nyamar.kalo itu terjadi gue ngeri takut2nya pas gue bangun besok rumah gue udah isinya densus 88 atau gue malah nyurigain tukang somay langganan gue jangan jangan intel

contohnya pas gue kecil,
 gue pernah iseng buat nyari uang tambahan dengan bermodalkan tutup botol bekas (baca:ngamen), gue pun  ngamen didepan rumah gue, hari pertama gue ngamen itu sukses, pulang bawa duit 3 rebu. jumlah yang gede karena pas gue kecil jajan cuman 500 perak,nah pas pulang itu gue umpetin atribut ngamen gue ditempat yang paling aman menurut gue, tapi pas besoknya gue baru mulai ngamen, gue disamperin nyokap gue , ditarik pulang kerumah persis kaya trantip narik gelandangan, nah nyopak nemuin peralatan ngamen lain gue dirumah,jadi dia tau kalo gue iseng ngamen, abislah gue dirumah diomelin, kata nyokap selama dia masih bisa ngasih jajan gue ngapain ngamen, gue pun berenti ngamen semenjak itu, meskipun awalnya cuman iseng tetep aja gue ga enak kalo ngeliat dia marah kaya gitu,


banyak hal laen yang dia bisa temuin yang gue udah umpetin misal rokok, waktu sma gue suka ngerokok diem diem dan dia kadang suka nemuin rokok dicelana gue atau lupa gue taro gue geletakin gitu aja, tapi karena gue emang dasarnya ganteng. jadi gue bilang aja kalo rokok itu punya daus,reja atau acan yang ketinggalan.


tapi dari hal paling ekstrem yang pernah nyokap gue temuin dan ga pernah gue tanya itu adalah KONDOM!.wat? kondom rel? buat apaaan? 'buat gue kawin sama kucing rumah gue lah' :s ga kok, jadi pas gue jalan solat ied, si dimas nemu kondom yang masih baru itu pas lewat jembatan depan kampus,emang tuh jembatan terkenal angker dan mesum, jadi emang kalo didepan kampus gue kalo malem banyak waria karir yang berprofesi ganda jadi tukang KFC jualan PAHA dan DADA, nah mungkin kondom ini bekas dagangan mereka yang ga laku, gue pun minta ke dimas buat gue taro di dompet gue, yaa kaya kebanyakan orang,pasti kadang kita suka naro benda yang menurut kita aneh ke dalam dompet kita. gue pun gitu, gue taro tuh kondom di dompet gue,


tapiii ternyata, lusa pas gue cek dompet gue, kondoom nya ga ada, gue mikir jangan jangan ini kondom siluman, jangan jangan ini kondom jadi jadian, kaya kasus lain misalnya ketika orang mancing dia dapet ikan dan ikan itu ilang, pasti itu ikan siluman, dan gue pun menarik kesimpulan setelah melakukakn ritual kayang + tari tor tor buat memperkuat dugaan gue kalo itu kondom siluman.


namun semua pemikiran gue kandas kalo inget kebiasaan nyokap yang suka mindahin dompet gue dari celan ke meja sekalian ngeliat isi dompet gue,gue bingung, gue malu, gue ngerasa hinaaaaaaa (gaya pengakuan dosa abege di reality show).gue bingung ya akhirnya gue diemin ajadeh dibanding malu, lagian positifnya kalopun dipake sama nyokap gue, gue bisa tetep menjadi pewaris tunggal karena itu secara ga langsung bikin gue tetep ga punya adek :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar