Senin, 26 Desember 2011

jangan takut dibilang aneh

well postingan kali ini gue gatel pengen ngebahas sama yang namanya kebiasaan absurd,menurut gue suka ga suka mau ga mau setiap manusia pasti punya kebiasaan di dirinya yang absurd banget, misalnya ngupil pake linggis, cuci muka pake aer keras 'stop rel itu kebiasaan absurd atau lagi maen debus'.


nah kali ini gue pengen ngulas salah satu kebiasaan absurd temen gue, tapi sebelom memperkeruh nama baiknya dia, alangkah baiknya gue pun melakukan pengakuan dosa dengan ngasih tau salah satu kebiasaan absurd gue selain tidur bareng aura kasih , #loh

gue juga punya salah satu kebiasaan yang menurut gue agak ga kutusiawi, yap, agak sedikit trhriller emang, jadi kan nyokap gue itu kan suka banget miara kucing gitu, nah kan kalo kucing kampung itu kan agak ga kejaga kebersihan nya, kadang dimandiin aja suka kabur duluan, beda sama kucing luar yang kalo dimandiin diem,nah efeknya karena jarang sampoan pake peditok (selain karena takut aer,emang samponya gue yang abisin). walhasil banyak lah kutu kutu bertebaran di badan tuh kucing.nah kebiasaan gue ini adalah nyariin kutu yang ada dibadan kucing, buat dipitesin alias dibunuh (tuhan maafkan hambamu yang satu ini).emang sedikit mirip kaya kebiasaan monyet, tapi gapapa lah kali ini teori evolusi manusia sedikit benar karena kebiasaan kita sedikit mirip nyet, #hugnokiss



kebiasaan ini ditularin sama orang tua gue,bener ternyata buah ga jauh dari dadanya,makanya disebut buah dada,eh salah gajatuh jauh dari pohon nya deh. jadi kebeneran kan waktu kecil gue juga ga terlalu interest sama makhluk yang satu ini. sampe akhirnya pas sore, tau tau nyokap bokap gue lagi megang kucing kaya lagi nyari sesuatu gitu di badan nya, karena penasaran mereka lagi ngapain, yaudah gue samperin buat nanya.


"ma lagi ngapain?" tanya gue.
'lagi nyari kutu kucing" kata nyokap.
"ngapain deh kok kutu kucing dicariin gitu,kaya kurang kerjaan aja" bales gue,sebenernya sih campur kesel juga, gue aja ga pernah dicariin kutu sama nyokap,
"iya abis kasian gatel gitu tuh kucing nya, garuk garuk mulu dari tadi,kasian" kata nyokap 


menurut sebenernya sih kebiasaan ngebunuh kutu kucing ini perbuatan yang keji kalo dari sudut pandang perkutuan, tapi mau gimana lagi, dalam hidup ini kan pasti harus ada pilihan, kita kadang harus memilih buat mempertahanin yang mana sambil menimbang nimbang mana yang terbaik buat kita, nah kalo dipikir emang keliatan nya sih aneh banget kebiasaan ini, tapi ternyata emang kucing kalo abis dicariin kutunya jadi lebih anteng, ga sering garuk garuk gitu, terus juga jadi lebih bersih gimana gitu, kan ilfeel juga pasti kalo lagi megang kucing eh dia kutuan,jadi gue pun beranggapan harus meneruskan tradisi luhur keluarga gue ini.


sebenernya sih awalnya gue agak aneh ngelakuin kebiasaan ini. tapi karena sering akhirnya lama lama malah keasikan dan timbul, ini semacam aktivitas dalam pacaran, kadang kita suka kesel sama ngerasa aneh kalo sang pacar nge gombalin kita, tapi kalo lama kelamaan dan sampe kebiasaan tersebut ditinggalin pasti ada deh yang aneh dan ngangenin, "yep sometimes we don't love something or someone, but we love what we do together with something or someone regularly", kalo kata peribahasa itu bisa karena biasa, yah kebiasaan yang bikin gue kangen ngelakuin hal ini.


tapi ada sisi positif kok meskipun agak nge jijik in perbuatan aneh gue ini,misal
  • gue secara ga langsung bisa lebih akrab sama kucing kucing gue, kenapa?karena mau ga mau gue pasti megang mereka,dan mereka jadi jinak gitu sama gue
  • mereka lebih bersih
  • gue bisa jadi pawang kucing kelak gantiin steve irwin ataupun panji sang penakluk melihat jam terbang gue dalam menggerayangi makhluk satu ini.
  • dan gue bisa jadi iklan model ataupun campaign produk sampo kucing kelak melihat kedeketan gue sama kucing kucing gue.

kadang ada beberapa temen gue nanya."eh rel lo ga jijik apa kaya gitu?" gue cuman ketawa aja sambil mikir dalem hati "kenapa kita harus jijik ataupun malu ngelakuin ini, toh ini kan juga berguna bagi makhluk lain," coba ambil analogi deh ketika orang tua lo semua kelak tua dan ga bisa ngapa ngapain, mereka ngompol ketika sakit atau gabisa makan atau ngelakuin hal lain, apakah kita harus jijik mengurus mereka?bahkan untuk sekedar nyebokin mereka? nggak kan? jadi kadang kita pun harus ngelakuin hal apa yang baik sesuai hati kita walaupun banyak orang nganggep itu aneh.


nah balik lagi masalah kebiasaan absurd.

gue punya temen dikampus, dia junior gue,berhubung gue ga tega buat nyebut namanya didepan umum, mendingan gue samarin namanya biar kaya korban korban pemerkosaan di FTV. oke marilah kita sebut saja namanya APIP.



nah apip ini salah satu anak kosan karena dia itu dari bogor, kebeneran dia itu (mantan) beasiswa full dikampus sampe suatu saat beasiswa nya dicabut karena ada nilainya yang ga memenuhi persyaratan,maka gue pun membiayai kuliahnya karena gue pria yang sangat bertanggung jawab dan juga mengangkatnya menjadi istri, (kenapa jadi kaya om om senang gini)


sebenernya kehidupan apip sebagai remaja cowok itu normal normal aja,dia masih suka make kutang, bedak , lipstik kalo malem hari (kenapa gue jadi curhat masalah pribadi gue ), ya apip emang normal normal aja kedidupan nya, masih sering nyabutin komedo dowaktu senggang nya, masih sering ngadu gundu sama bocah TPA samping kosan nya dan masih suka ngintip cewe mandi.


sampe kejadian dimana pas dia ninggal kosan dia buat ke bogor,ada satu tragedi yang sulit dilupain dia seumur hidupnya, ya benar, kamar kosan nya diserang sekelompok alien dari planet namec, kemudian songoku dan bejita dateng buat nyelametin ipin dan upin dengan bantuan kantong ajaib nya doraemon .STOP! sebentar kenapa gue jadi ngawur gini yeh.

jadi pas kosan apip ditinggal,kosan nya itu kemalingan gitu, barang barang beserta kemaluan apip ilang, nggak deng, jadi laptop kesayangan nya itu ilang, kebetulan kamar dia itu paling depan dan paling deket pager luar, nah jadi emang ada kemungkinan bisa kemalingan gitu, kamar kosan dia kebetulan paling gede diantara yang lain,padahal bayarnya sama, karena dia itu termasuk penghuni pertama pas kosan itu resmi dibuka, sebenernya gue curiga tetangga tetangga dia banyak yang pengen nge kudeta in kamar apip, mulai dari samping kamar dia ditaro anjing yang berisik banget tiap malem sampe (mungkin) ada yang sengaja nyewa maling. (kenapa maling disewa?emangnya wanita nakal -_- " , belakangan gue pikir asik juga yah one night stand sama maling, berasa adrenalin nya)

nah berhubung si apip tipikal orang yang mencoba ikhlas tapi ga pengen ngungkit2 masalah, pindah lah dia ke kosan baru yang tingkat keamanan nya (dinilai) lebih baik dari sebelumnya.kalo dalam dunia percintaan kasusnya mungkin si apip diselingkuhin pacarnya sama tukang somay langganan dia terus mereka putus terus si apip cari tukang bakwan buat gantiin pacarnya.



nah masalah baru timbul disini, jadi kan yang namanya kosan itu kan nyuci semua baju bareng bareng,sampe yang namanya kolor, yep KOLOR, sekali lagi KOLOR.nah untuk benda satu yang terakhir ini nih yang bikin semua masalah di kehidupan si apip.


jadi kalo dikosan baju yang abis dicuci itu kan  disatuin ga dibalikin ke penghuni masing masing, termasuk benda segitiga imut ini yang bernama latin kancut, nah namanya juga masyarakat kosan , barang kita kadang kadang mirip sama barang lain nya, khususnya kolor yang mirip semua dari segi warna maupun ukuran, jadi sering banget deh tuh si apip yang namanya kehilangan kolor, dan menurut gue KPK harus tangan disini buat investigasi yang namanya kolor kolor biar ga ketuker, ya KPK (Komisi Pengawas Kolor)


apip itu tergolong manusia yang peduli akan kesehatan si unyil, jadi dia enggan memake barang yang sangat sensitif terhadap sang adek yang satu ini.jadi barang kalo udah ketuker dan dipake sama orang lain dia bakalan buang barang tersebut, semacam tissu gitu deh, nah kalo sekali dua kali kan biasa aja, tapi kalo hampir setiap nyuci ketuker?itu RUAAAR BIASA,


walhasil persediaan kolor si apip pun lama lama abis,karena dia juga anak kosan kan ga mungkin juga dia bela belain beli kolor diatas kepentingan perut, karena posisi perut tetep diatas posisi si unyil jadi kudu mentingin kepentingan perut ini,karena kolor juga merupakan barang tersier bagi sebagian anak kos, termasuk apip.


nah udah ketebak kan? kalo kolornya abis, dan dia ga beli kolor,, jadi si apip itu sekarang ini kemana mana ga make kolor alias KOLORLESS,kebiasaan ini pun masih dilakonin sampe sekarang, gue tau caerita apip ga make kolor ini dari anak anak pas lagi nongkrong di warkop awalnya, dan sebenernya sih gue pikir anak anak becanda kalo cerita si apip ga make kolor, tapi ternyata itu beneran pas si apip cerita langsung, gue ga abis pikir, gue shoock, gue merasa dibohongii,semenjak gue tau, gue ga berani nginep di kosan apip bahkan untuk jalan kaki di depan apip,

banyak banget donatur yang terketuk hatinyaa ketika mendengar cerita ini dari mulut kemulut, contohnya citra yang rela ngasih kolor yang baru dibeli tapi dengan lantang apip menolaknya dengan alasan tidak ergonomis, belakangan lagi gue tau alesan apip menolak itu karena ga matching dan bermotif polkadot sehingga menimbulkan kesan unyu,

gue curiga kalo hal kabar apip beredar makin jauh dan semakin banyak yang tergedor hatinya, kayanya bentar lagi bakalan ada gerakan seribu kolor, atau posko bantuan kolor. mungkin juga bakalan ada group di facebook agar apip mau memakai kolornya kembali.

tapi semua sepertinya mustahil, semustahil makein deodoran di ketek patung liberty, karena belakangan apip bilang ke anak anak, dia tuh udah pw banget dengan kondisi nya sekarang, dia ngerasa nyaman, dia ngerasa dapet sensasi yang dia ga dapetin ketika make kolor dan ada kepuasan tersendiri menjadi satu satunya pria tak berkolor di kampus, untuk yang satu itu gue ngakuin emang dia TRENSETTER nya.

tapi gue curiga. sebenernya dia terus ga make kolor itu merupakan pengaruh pengaruh yang dia baca, karena setelah gue sempet googling, ternyata ada thread di kaskus tempat berkumpul orang orang ga make kolor.disini mereka nge share apapun mulai dari manfaat ga make kolor sampe durasi mereka ga make kolor,
ini tekape nya buat yang ga percaya bahkan ada group dikaskus sampe kampanye lepasin celana dalam ,


agak sedikit kagett melihat hal hal yang ga kita pikirin itu ada, tapi menurut gue terlepas dari itu, karena negara kita demokratis jadi kita  pun harus menghargai kebebasan setiap warga negara kita, termasuk ga make kolor dan gue yang hobi nyariin kutu, selama ga nge ganggu orang lain (khusus apip,siapapun saran gue jangan jalan depan dia karena dia gamake kolor , :D ),
so being proud because maybe only you did that!!!!!!


eniwei kalo ada yang punya kebiasaan aneh bisa kirim ke imel gue di barhell666@gmail.com yah, thanks




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar