Minggu, 25 Desember 2011

satu dua dan tiga = PINGSAN


akhirnya gue dipertemukan lagi sama yang namanya liburan
ya sekarang kampus gue lagi liburan, dan (harusnya) yang namanya liburan itu emang kita bener bener ngerasain liburan,tapi emang karena dosen dikampus gue pinter pinter,mereka suskes ngebuat mahasiswa sekampus galau level 15 maicih,karena apa? karena jadwal UAS itu udah didepan mata. "oh god. gimana gue bisa nikmatin liburan kalo UAS didepan mata, dan belom lagi tugas tugas numpuk.belom lagi ngumpulim materi UAS sama revisi repro gue" pikir gue dalem hati.

tapi lupain sejenak dulu lah, kaya biasa, yang namanya liburan itu berati jam tidur gue bakalan berubah dan gue balik lagi seperti BERUANG yang punya kebiasaaan hibernasi,
serius Hibernasi itu kebiasaan gue pas liburan, gatau kenapa liburan gue seneng banget sama yang namanya Tidur, contohnya kemaren malem gue tidur 12 jam, dan hari ini gue tidur 14 jam,mungkin kalo ada rekor Nasional gue udah menang nih,

apalagi satu ritual khusus bernama tidur siang, gue seneng banget bisa ngelakuin ritual yang susah banget dilakuin kalo ga ada kata "libur" yang nempel setelah kata "hari".jujur emang sensasi tidur siang ini emang beda banget, biar sebentar tapi pas bangun itu rasanya deg deg serrrr gimana gitu, belom lagi sensasi gerah gerah panas terus kena angin dari luar jendela bikin merinding disko gimana gitu, kalo gue lagi buka baju cocoklah gue kaya sosok dugong yang kedampar di pinggir pantai ancol dengan mulut sedikit mangap.



sedikit out of topic,
hari ini tuh kayanya nyokap gue lagi random banget,
kaya biasa dia itu suka bangunin gue buat subuhan, kebiasaan nyokap gue itu bangunin gue selalu pake aer dicipratin ke muka gue,tapi kali ini sambil ngamuk ngamuk,karena apa? karena gue lupa matiin komputer gue yang lagi nyetel lagu,


untung aja gue ga nyetel lagu metal malem itu,tapi lagi nyetel lagu john mayer,jadi emang ga terlalu ganggu,dan untung nya lagi gue ga nyetel bokep,haha bisa bisa otak gue terstimulasi buat mimpi basah karena sambil dengerin desahan pelm bokep, muehehe


nah pas bangun gue pun langsung subuhan dan biasa lanjut tidur,tapi (lagi-lagi) dibangunin nyokap gue buat jaga rumah,karena emang jadwal dia hari minggu itu buat ngaji,kebeneran hari ini dianter bokap karena temen nebeng nyokap gue lagi jaga suaminya yang lagi di RS,jadi bokap gue terpaksa nganter, karena gue anak yang berbakti dan ga suka nyelesain pekerjaan setengah setengahm yaudah abis ngonci pintu depan gue lanjutin lagi tidur gue,sampe jam 2 an gue bangun,, mandi terus solat lagi


nah pas kelar mandi kaya biasa gue sambil ngeteh bareng nyokap ngobrol ngobrol


"gimana tadi ngaji nya ma" kata gue.
"tadi mama lupa baca sms lagi" kata nyokap gue. gue dalem hati mikir, ada hubungan korelasi apa dari sms sama ngaji? mungkin ini pengaruh dari esia hidayah nyokap gue kah? atau gimana,akhirnya gue lanjut tanya


"maksudnye ngapain dah?kok lupa baca sms?" tanya gue,sebenernye sih nyokap gue itu tergolong orang yang gaptek, jangan kan baca sms, terima telpon aja dia sebenernya bingung,makanya gue kaget ketika dia ber alibi lupa baca sms.
"iya tadi ada sms yang bilang kalo hari ini ngaji libur ,soalnya natal" kata nyokap gue lemes

 gue langsung ketawa ngakak, dan yang lebih ngenes lagi ternyata pas nyokap sampe bokap gue langsung cabut, jadi sukseslah dia ngeteng dari tenabang sampe rumah,kenapa nyokap gue ga nelpon bokap?udah gue jelasin,kalo nyokap itu orangnya gaptek,jadi daripada dia harus beli buku manual panduan nelpon mending dia diem terus nyari angkot buat pulang,



eniwie balik lagi ke topik


gue seneng banget liburan apalagi setelah ngelewatin hari paling negangin gue selama satu semester ini,yaa jum'at, jum'at semester ini emang jadi hari paling keramat buat gue, ga lain dan ga bukan karena setiap jum'at gue ada satu satunya mata kuliah bernama REPRO.
kenapa mata kuliah tersebut begitu nakutin,jadi repro itu mata kuliah yang berisi proposal skripsi, yaitu bab1 2 dan 3, sebenernya mata kuliah ini sih enteng, kenapa?karena kita cuman bikin bab 1 2 3 selama satu semester, cuman lewat mata kuliah ini sukses atau nggak nya seorang mahasisa milih jalur non skripsi ataupun skripsi.

dan kenapa gue takut ketemu jum'at itu karena gue itu make judul penelitian baru, gue inget daus alias pak RT yang bikin judul tentang perbandingan zakat, dia beranggapan kalo judul baru itu enak rel. dan akhirnya gue pun bikin judul baru, tentang perdaganan internet,

sebenernya ini berjalan lancar sampe akhirnya ketika orang ngumpulin judul , gue nggak, orang ngumpulin bab 2 gue nitip absen dan ketika orang ngumpullin bab 3 gue malah ngambil jatah absen,jadi kebayang kan persiapan gue ngehadepin UTS ini, 0 besar hahaha (nangis di dispenser).

sebenernya repro gue itu bukan tanpa persiapan, gue udah nyapin diri kok buat penulisan sampe segala macam bahan referensi gue,cuman emang gue nya aja yang menyibukkan diri dengan hal lain (pembelaan biar ga dibilang males) akhirnya gue jadi lupa (penyakit menular diantara mahasiswa) buat ngadep ke Dosen gue.

sampe akhirnya tiba UTS,yaitu bates akhir ngumpulin repro gue,untung nya itu sih jam pengumpulan repro gue semester ini longgar,kalo semester kemaren cuman 3 jam,semester ini dari jam 9 pagi ampe jam 7 malem,it means sistem kebut semalem gue bisa gue lakuin,seharian deh tuh gue ngebut repro gue yang penting asal jadi,kenapa cuman bikin semalem? karena gue sangkuriang aja bisa bikin tangkuban perahu semaleman masa gue ga bisa ngetik semaleman, secara gue kan sama sangkuriang sama sama makan so nice , dan sama sama orang jaman  dulu :S

tapi ternyata sampe jam 4 sore gue masih belom kelar,panik tingkat dewa mulai menyerang gue, mulut gue udah mulai berbusa, kaki kejang kejang,keluar keringet dingin, mirip bocah 6 tahun kena penyakit ayan deh, akhirnya gue pun bikin se asal asalan mungkin,keapesan gue ga sampe situ aja,jam 5 panik karena anak anak sms gue dan gue ga jawab sms mereka sampe jam 6 akhirnya tuh repro kelar dengan seadanya,gue langsung print

sampe kampus jam 7, gue nge print cover,dan potokopi daftar referensi gue,dan itu tanda nya gue udah telat, gue bingung , panik antara gue harus kawin lari sama asmirandah atau gue gugurin anak kita, #loh.akhirnya setelah semuanya kelar, gue pun dengan santai dateng buat ngumpulin sekalian dijalan mikir alibi apa yang gue keluarin,
masalah ga sampe disitu, pas sampe ke ruangan buat ngumpulin repro nya, ternyata udah pada pulang, untung gue kenal sama satpam kampus, akhirnya gue pun bisa masuk buat ngumpulin repro gue,


tapi masalah lain yaitu, gue gatau cover kelas gue warna apaaan , @!!$!$@$@
gue ngeprint cover warna putih sementara kelas gue covernya merah,akhirnya gue taro ajadeh itu benda terkutuk di tumpukan kelas laen tapi masalah laen muncul, kan ada absen buat bukti pengumpulan,dan itu ga ada di meja dosen tsb, saat tersebut gue mulai pasrah, gue pasrah kalo harus ngulang semester depan, dan gue pun pasrah kalo akhirnya gue dijodohin sama aura kasih.


tapi karena gue orang nya ulet dan berbulu (ulet bulu), maka gue pun ketemu dosen gue buat bilang masalah keterlambatan gue dengan sedikit bakat diplomatik gue,dan dia nyaranin gue ke lembaga buat ngomong,nah karena gue pun terkenal sesepuh kampus akhirnya gue pun berhasil diplomasi buat ngerombak cover dan berhasil tanda tangan absen,

setelah ngelarin revisi gue jujur ngerasa kaya gue abis menang perang salib, namatin master league PES dengan treble winner, menang CTR lawan dr neo dan kelar bercinta sama sora aoi #loh.

gue tenang , gue bebas, gue bisa tertawa riang, hahaha, tapi itu semua cuman hayalan semu, karena apa? karena semua gaya tulisan gue di repro yang gue kumpulin SALAH TOTAL. sempak anoa, dengkul kadal, rambut maklampir! semaleman gue bikin ternyata salah semua, ternyata emang cuman sangkuriang doang yang bisa bikin tangkupan perahu semaleman dan gue ga bisa bikin repro semaleman nyaingin dia,

ternyata font yang gue pake calibri dan harusnya times new roman, terus gue lupa ngasih halaman, gue juga salah jarak spasi, font pun harusnya 14 gue pake 11, salah total lah, untung nya UTS itu cuman sekedar ngumpulin dan gue bisa nge revisi lagi.buat yang pengen liat kesalahan fatal gue here it is


 
                        bener                                                            salah

 nah review kesalahan gue

  • judul harusnya dibikin kaya piramid kebalik tapi gue semaunya aha
  • itu harusnya ditulis proposal tapi gue tulis skripsi
  • ada halaman sedangkan gue ga ada
  • font nya aja amburadul punya gue (belakangan gue tau ini pengaruh gue doyan makan gado gado)
  • spasinya kepedekan punya gue
 setelah UTS itu jadwal kita buat presentasiin semuanya, dan gue pun langsung benerin semuanya biar bener,gue dapet maju minggu kelima,tapi dosen gue mood mood an jadi minggu berapa aja bisa maju, akhirnya gue nyiapin ini , cuman karena gue masuk nya telat mulu,sampe waktu presentasi aja gue pun telat, akhirnya gue dihukum jadi juru kunci di minggu terakhir, gue pun banyak banyak wirid, gue mulai suujon pasti gue dibantai sama dosen ini nih, sampe akhirnya kemaren gue pun maju presentasi,dan sebelom presentasi pun gue ketiban sial, gue itu punya kebiasaan nyimpen apapun di FD,saking kebanyakan simpen gue lupa mindain ke PC, nah pas gue colok ke PC gue scan dan data2 gue kena virus,refleks gue apus tuh virus, dan ternyata semua presentasi dan data penting gue ilaaang padahal malemnya gue presentasi.akhirnya gue bikin powerpoint dan data2 penguat repro gue dari ulang lagi


pas presentasi, saking exciting nya si mbops sampe ngerekam gue pas presentasi, dan gue pun sebenernya bukan presentasi melainkan stand up commedy di depan kelas, semua berjalan sukses, dosen ga banyak tanya cuman dia senyum dan bikin kalimat ambigu,
gue tau senyum dia punya dua makna sambil ngebahas kasus si daus karena pake judul baru
ya senyum 2 makna
1 yakin gue sukses dengan judul baru ini
2 yakin gue ngulang semester depan karena otak pas pasan gue sotoy bikin judul baru

gue tau kenapa anak anak ga banyak nanya itu karena disamping udah jam setengah sembilan dan anak anak pengen pulang juga, mereka juga ga ngerti apa maksud presentasi gue, mana dengan bodohnya gue sempet ganti tujuan penelian gue dengan bahan baru abis googling sorenya, dan bener aja, tiba tiba dosen gue bilang "kok tujuan sama rumusan masalah ga nyambung ya?" gue langsung berbusa dan celingak celinguk sambil senyum najis kaya bencong minta digodain.akhirnya  pas terakhir presentasi pun gue sempet nge cairin suasana pake bilang "see you next year" absurd dan random parah.dan presentasi gue hari itu berjalan lancar dan gatau kedepan nya sukses atau nggak
hehe

*pesan moral : cuman orang jaman dulu doang yang bisa bikin candi semaleman, dan orang sekarang susah buat kaya gitu, jadi repro semaleman itu sebenernya agak mustahil buat orang setipe gue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar